KISI KISI UAS GANJIL PPKN KELAS 8
No
|
Kisi Kisi Soal
|
1
|
Siswa dapat menjelaskan
pengertian Ideologi
|
2
|
Siswa dapat menjelaskan pentingnya
ideologi bagi suatu bangsa dilihat dari fungsi ideologi
|
3
|
Siswa dapat menyebutkan proses
perumusan Pancasila menurut Muh.Yamin pada tanggal 29 mei 1945
|
4
|
Siswa dapat menjelaskan
pengertian Pancasila sebagai satu kesatuan yang bulat dan utuh
|
5
|
Siswa dapat menyebutkan ciri
nilai Pancasila dalam kehidupan sosial budaya masyarakat Indonesia
|
6
|
Siswa dapat menyebutkan
pentingnya sikap positif terhadap Pancasila
|
7
|
Siswa dapat menyebutkan sikap
positif para pendiri negara terhadap
Pancasila ketika akan di sahkan oleh PPKI
|
8
|
Siswa dapat menyebutkan alasan para pendiri negara memiliki
Pancasila sebagai dasar negara bukan
ideologi lain
|
9
|
Siswa dapat menyebutkan sikap
positif terhadap Pancasila dalam kehidupan politik
|
10
|
Siswa dapat menyebutkan
konstitusi yang pernah berlaku pada
priode 27 desember 1949 – 17 agustus 1950
|
11
|
Siswa dapat menyebutkan
bentuk pemerintahan menurut UUD 1945
|
12
|
Siswa dapat menyebutkan sistem
pemerintahan kurun waktu 27 desember1949 – 17 agustus 1950
|
13
|
Siswa dapat menyebutkan
susunan lembaga negara menurut UUD
1945
|
14
|
Siswa dapat menyebutkan landasan amandemen pasal 37 UUD 1945
|
15
|
Siswa dapat menyebutkan
penyimpangan system kabinet ada tanggal 14 nopember 1945
|
16
|
Siswa dapat menyebutkan sistem
demokrasi di Indonesia pada masa orde lama
|
17
|
Siswa dapat menyebutkan
penetapan presiden nomor 4 tahun 1960 tentang di bentuknya DPR-GR
|
18
|
Siswa dapat menyebutkan tujuan
perubahan UUD 1945
|
19
|
Siswa dapat menyebutkan pasal
5 ayat 1 UUD 1945 tentang hak presiden untuk mengajukan RUU kepada DPR
|
20
|
Siswa dapat menyebutkan tahun
perubahan ke I UUD 1945
|
21
|
Siswa dapat menyebutkan sikap
positif terhadap pelaksanaan UUD 1945 hasil perubahan
|
22
|
Siswa dapat menyebutkan sikap
prilaku positif terhadap pelaksanaan UUD 1945 yang menghasilkan HAM hasil
perubahan
|
23
|
Siswa dapat menjelaskan
pengertian perundang-undangan nasional
|
24
|
Siswa dapat menyebutkan
pentingnya perundang-undangan nasional
|
25
|
Siswa dapat menyebutkan tata
urutan perundang-undangan nasional
|
26
|
Siswa dapat menyebutkan lembaga
negara pernbentuk undang-undang
|
27
|
Siswa dapat menyebutkan proses
pembentukan UU tahap ke II
|
28
|
Siswa dapat menyebutkan perundang
- undangan produk pemerintah pusat
|
29
|
Siswa dapat menyebutkan
kewenangan membentuk undang-undang di
daerah menurut UU no.32 tahun 2004
tentang pemerintahan daerah
|
30
|
Siswa dapat menyebutkan contoh pelaksanaan UU no.20 tahun 2003
tentang sisdiknas
|
31
|
Siswa dapat menyebutkan contoh
mentaati peraturan perundang-undangan
dalam lingkungan Negara
|
32
|
Siswa dapat menjelaskan
pengertian Korupsi
|
33
|
Siswa dapat menyebutkan contoh
kasus korupsi yang terjadi dalam
masyarakat
|
34
|
Siswa dapat menyebutkan akibat
dari tindakan penyelenggara negara
yang berperilaku korupsi
|
35
|
Siswa dapat menyebutkan contoh
sikap kritis masyarakat dalam tindakan korupsi
|
36
|
Siswa dapat menyebutkan contoh
tindak Korupsi
|
37
|
Siswa dapat menyebutkan peran
masyarakat dalam pemberantasan korupsi
|
38
|
Siswa dapat menyebutkan peran
masyarakat dalam pemberantasan korupsi
|
39
|
Siswa dapat menyebutkan UU no.30 tahun 2002 tentang pembentukan KPK
|
40
|
Siswa dapat menyebutkan
lembaga pemberantasan korupsi di Indonesia
|
Komentar
Posting Komentar