KISI KISI UAS GANJIL PPKN KELAS 8

No
Kisi Kisi Soal
1
Siswa dapat menjelaskan pengertian  Ideologi
2
Siswa dapat menjelaskan  pentingnya  ideologi bagi suatu bangsa dilihat dari fungsi ideologi
3
Siswa dapat menyebutkan proses perumusan Pancasila menurut Muh.Yamin pada tanggal 29 mei 1945
4
Siswa dapat menjelaskan pengertian Pancasila sebagai satu kesatuan yang bulat dan utuh
5
Siswa dapat menyebutkan ciri nilai Pancasila dalam kehidupan sosial budaya masyarakat Indonesia
6
Siswa dapat menyebutkan pentingnya sikap positif terhadap Pancasila
7
Siswa dapat menyebutkan sikap positif para pendiri  negara terhadap Pancasila ketika akan di sahkan oleh PPKI
8
Siswa dapat menyebutkan  alasan para pendiri negara memiliki Pancasila sebagai  dasar negara bukan ideologi lain
9
Siswa dapat menyebutkan sikap positif terhadap Pancasila dalam kehidupan politik
10
Siswa dapat menyebutkan konstitusi  yang pernah berlaku pada priode 27 desember 1949 – 17 agustus 1950
11
Siswa dapat menyebutkan bentuk  pemerintahan menurut UUD 1945
12
Siswa dapat menyebutkan sistem pemerintahan kurun waktu 27 desember1949 – 17 agustus 1950
13
Siswa dapat menyebutkan susunan lembaga negara menurut  UUD 1945
14
Siswa dapat  menyebutkan landasan amandemen  pasal 37 UUD 1945
15
Siswa dapat menyebutkan penyimpangan system kabinet ada tanggal 14 nopember  1945
16
Siswa dapat menyebutkan sistem demokrasi di Indonesia pada masa orde lama
17
Siswa dapat menyebutkan penetapan presiden nomor 4 tahun 1960 tentang di bentuknya  DPR-GR
18
Siswa dapat menyebutkan tujuan perubahan UUD 1945
19
Siswa dapat menyebutkan pasal 5 ayat 1 UUD 1945 tentang hak presiden untuk mengajukan RUU kepada DPR
20
Siswa dapat menyebutkan tahun perubahan ke I UUD 1945
21
Siswa dapat menyebutkan sikap positif terhadap pelaksanaan UUD 1945 hasil perubahan
22
Siswa dapat menyebutkan sikap prilaku positif terhadap pelaksanaan UUD 1945 yang menghasilkan HAM hasil perubahan
23
Siswa dapat menjelaskan pengertian perundang-undangan nasional
24
Siswa dapat menyebutkan pentingnya  perundang-undangan nasional
25
Siswa dapat menyebutkan tata urutan perundang-undangan nasional
26
Siswa dapat menyebutkan  lembaga  negara  pernbentuk  undang-undang
27
Siswa dapat menyebutkan proses pembentukan UU tahap  ke  II
28
Siswa dapat menyebutkan perundang - undangan produk pemerintah pusat
29
Siswa dapat menyebutkan kewenangan membentuk  undang-undang di daerah  menurut UU no.32 tahun 2004 tentang pemerintahan daerah
30
Siswa dapat menyebutkan  contoh pelaksanaan UU no.20 tahun 2003 tentang sisdiknas
31
Siswa dapat menyebutkan contoh mentaati peraturan perundang-undangan  dalam lingkungan Negara
32
Siswa dapat menjelaskan pengertian  Korupsi
33
Siswa dapat menyebutkan contoh kasus  korupsi yang terjadi dalam masyarakat
34
Siswa dapat menyebutkan akibat dari  tindakan penyelenggara negara yang berperilaku korupsi
35
Siswa dapat menyebutkan contoh sikap kritis masyarakat dalam tindakan korupsi
36
Siswa dapat menyebutkan contoh tindak Korupsi
37
Siswa dapat menyebutkan peran masyarakat dalam pemberantasan korupsi
38
Siswa dapat menyebutkan peran masyarakat dalam pemberantasan korupsi
39
Siswa dapat menyebutkan  UU no.30 tahun 2002 tentang pembentukan KPK
40
Siswa dapat menyebutkan lembaga pemberantasan korupsi di Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi PKn Kelas 8 Semester 2 DEMOKRASI

Materi PKN SMP Kelas IX Semester 2

Materi Kelas VIII: KONSTITUSI